Abyor dukung Gerakan Cerdas Finansial

You are here : Home  News & Events

Abyor dukung Gerakan Cerdas Finansial

Gerakan Cerdas Finansial Gerakan Cerdas Finansial
Abyor International mendukung peluncuran Gerakan Indonesia Cerdas Finansial (GICF) yang dipelopori oleh LSM Syamsi Dhuha Foundation (SDF) melalui unit usahanya Financial Wisdom di Jakarta, Selasa (22/8/2017).



Sementara itu, Pendiri SDF dan Financial Wisdom Eko P. Pratomo mengungkapkan bahwa GICF merupakan kampanye publik untuk membangun kesadaran dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya literasi keuangan.

“Jika masyarakat Indonesia miliki kecakapan dalam kelola keuangannya, diharapkan berdampak pada kesejahteraan hidup,” ucap Eko. GICF juga, kata dia, bertujuan mendorong literasi keuangan Indonesia menjadi 36% dan inklusi keuangan Indonesia menjadi 75% pada tahun 2019 sejalan dengan misi OJK.

“Sejak kecil kita belajar bagaimana caranya mencari uang tetapi tidak belajar bagaimana cara mengelolanya, sehingga mengakibatkan gaya hidup konsumtif, rendahnya rasio menabung, rendahnya rasio investasi pasar modal, pengeluaran lebih besar dari pendapatan, terjebak investasi bodong, tidak mempersiapkan dana kebutuhan masa depan. Kondisi tersebut melandasi lahirnya Financial Wisdom yang dalam perkembangannya meluncurkan GICF sebagai upaya membangun kesadaran sekaligus mengedukasi masyarakat secara masif mengenai pentingnya literasi keuangan dengan wisdom spiritualitas,” papar Eko.



Acara peluncuran GICF ditandai pula dengan penandatanganan dukungan GICF oleh seluruh panelis dan penandatanganan nota kesepahaman dari berbagai pihak terkait, seperti Abyor International, Financial Planning Standard Boards Indonesia (FPSB Indonesia), Kadin Provinsi Jabar, Dinas KUMKM Provinsi Jabar dan Institusi Pendidikan Institut Teknologi Bandung serta IPMI (International Business School).

“Melalui GICF ini, SDF mengajak berbagai pihak yang berkepentingan baik pemerintah, swasta, komunitas, bahkan individu untuk berkolaborasi mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 +62 31 60038438 info@abyor.com

Abyor Singapore

info@abyor.com

Abyor Australia

+61 435711318 info@abyor.com

Abyor Netherlands

+31408517595 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us