Abyor Sharing Session on SAP Solution with Pupuk Indonesia

You are here : Home  News & Events

Abyor Sharing Session on SAP Solution with Pupuk Indonesia

With Pupuk

Bali, 22-23 Maret 2017 – PT Abyor International (Abyor), perusahaan perusahaan penyedia layanan Teknologi Informasi (TI) internasional bekerjasama dengan SAP Indonesia mengadakan Sharing Session  on SAP Solution with Pupuk Indonesia. Acara ini dihadiri oleh anak perusahaan Pupuk Indonesia seperti Pupuk Kalimantan Timur, Pupuk Iskandar Muda, Petrokimia Gresik, Pupuk Kujang Cikampek, Pupuk Indonesia, serta Pupuk Sriwidjaja Palembang.

PT Pupuk Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri pupuk, petrokimia dan agrokimia, steam (uap panas) dan listrik, pengangkutan dan distribusi, perdagangan serta EPC (Engineering, Procurement and Construction).

Saat ini PT Pupuk Indonesia sudah mengimplementasikan SAP, pada acara kali ini PT Pupuk Indo­nesia ingin mendapatkan know­ledge mengenai perkembangan apa yang sudah ada serta teknologi Cloud yang belakangan ini menjadi tren dan solusi terbaik di era sekarang ini.

Acara ini dibuka oleh Gun Gun Gunawan, Profesional Services Director dari Abyor International. Dalam sambutannya Pak Gun mengatakan bahwa kita harus selalu update dalam teknologi.

“Dengan teknologi terbaru yang diterapkan diperusahaan, ini menjadikan competitive advantage dalam suatu perusahaan dalam menghadapi persaingan dalam dunia bisnis” kata Pak Gun

Sharing session on SAP Solution with Pupuk Indonesia diisi dengan materi yang mendalam mengenai SAP Successfactors yang merupakan solusi berbasis cloud yang membantu perusahaan dalam proses rekrutmen untuk secara cepat menemukan orang yang tepat untuk sebuah posisi, dan membantu aktivitas sourcing dalam memperoleh kandidat sumber daya manusia bertalenta dari berbagai penjuru dunia. Selain itu Untuk pengelolaan karyawan, SuccessFactors menyediakan solusi yang dinamakan Performance Management, Compensation Management, Recruiting, dan Learning Management dengan pembelajaran social dari SuccessFactors Jam. Selain SAP SuccessFactors ada juga SAP C4C solusi berbasis cloud untuk Customer Relationship Management materi ini dibawakan langsung oleh Shafeeg Ahmad dari Abyor International.


Pada hari kedua materi awal yang dibicarakan adalah AMS (Application Management Support) dibawakan oleh Yasir Husni selaku Manager Support dari Abyor International. Yasir mengatakan bahwa dengan AMS dari Abyor International dapat membantu perusahaan tidak ada support diperusahaan dan tidak ada investasi di bagian supportnya dengan solusi yang sesuai dengan proses bisnis dari perusahaan tersebut.

“Investasi untuk support dalam sebuah perusahaan sangat tinggi, kami siap membantu dengan tenaga ahli yang bersertifikasi dengan paket yang dapat disesuaikan dalam setiap bisnis proses” ujar Yasir.

Lalu dilanjutkan dengan SAP S/4HANA yang dibangun di atas platform in-memory SAP HANA dengan prinsip modern SAP Fiori user experience (UX) untuk perangkat mobile. Suite terbaru ini dibangun untuk menjawab kebutuhan atas segala keterbatasan di masa lalu dengan menghadirkan manfaat kapabilitas in-memory SAP HANA yang baru dan real time. Produk dari SAP ini juga meningkatkan penyerdehanaan lini bisnis dan industri secara end-to-end.

Sesi terakhir ditutup dengan Digital Boardroom. SAP Digital Boardroom yang dihadirkan ini akan menampilkan informasi terbaru berdasarkan data terupdate sesuai dengan kondisi terbaru yang ada. Berbagai informasi, baik dari sistem internal maupun sumber-sumber eksternal bisa ditampilkan langsung. Tidak hanya itu saja, SAP Digital Boardroom juga menawarkan sistem prediksi aksi yang akan membantu pengambilan keputusan oleh pimpinan perusahaan di SAP Digital Boardroom.


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 +62 31 60038438 info@abyor.com

Abyor Singapore

info@abyor.com

Abyor Australia

+61 435711318 info@abyor.com

Abyor Netherlands

+31408517595 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us