Bersama Abyor, Haldin sukes melakukan transformasi digital

You are here : Home  News & Events

Bersama Abyor, Haldin sukes melakukan transformasi digital

PT Haldin Pacific Semesta, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ekstraksi bahan-bahan mentah sebagai  bahan utama pembuatan bergagai jenis produk konsumsi, di akhir 2017 ini memantapkan langkah menuju perubahan sistem terintegrasi berbasis Enterprise Resourve Planning (ERP) dengan HANA Platform. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Go Live Migrasi ke HANA Platform pada tanggal 11 Desember 2017 di Kantor Haldin, Cibitung, sebgaitanda  berhasilnya migrasi Sistem ke SAP HANA Platform.

SAP S/4HANA adalah business suite generasi ekonomi digital yang menghadirkan inovasi penyederhanaan yang belum pernah ada sebelumnya. Solusi ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengubah bagaimana perangkat lunak perusahaan menciptakan nilai bisnis dengan inti digital yang tersedia melalui cloud, on-premise, dan hybrid deployment.SAP S/4HANA dibangun di atas platform in-memory SAP HANA dengan prinsip modern SAP Fiori user experience (UX) untuk perangkat mobile.

PT Haldin Pasific Semesta sebelumnya telah mengimplementasikan SAP ECC 6.0 pada tahun 2005. Seiring perkembangan bisnis yang pesat, Haldin merasakan perlunya development & enhancement dari segi sistem ERP yang digunakan. Kebutuhan akan sistem ERP yang lebih canggih namun efisien  inilah yang kemudian menjadi trigger Migrasi ke HANA Platform. Selain itu, kendala transfer knowlwedge pun menjadi fakor pendukung. “Tim inti yang sudah stabil setelah implementasi sebelumnya kurang di maintain dengan baik sehingga tidak ada prosestransfer knowledge. Maka dari itu kami putuskan untuk bentuk tim baru dan migrasi ke SAP HANA, dengan enhancement dan development yang sesuai kebutuhan & perkembangan bisnis Haldin”, ujar Tiara Lenny, Direktur Keuangan PT Haldin Pasific Semesta. “Kami menginginkan teknologi yang menunjang bisnis, dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja” tambahnya.

Proses migrasi SAP HANA PT Haldin Pasific Semesta dibantu oleh PT Abyor International selaku partner  SAP yang telah memiliki banyak rekam jejak dalam mengimplementasikan solusi SAP di berbagai industri di Indonesia. Dengan tim konsultan yang kompeten, Abyor melayani basis klien global dengan memberikan solusi IT yang komprehensif, efisien, dan efektif yang akan membantu meningkatkan kinerja perusahaan. Abyor juga merupakan perusahaan konsultan SAP lokal yang menyandang gelar sebagai SAP Platinum Partner dan dikelola oleh para veteran SAP Jerman & Indonesia. Hal inilah yang membuat PT Haldin Pasific Semesta mempercayakan project migrasi SAP HANA kepada Abyor. “Setelah melakukan proses screening dan benchmarking beberapa vendor akhirnya kami memilih Abyor. Kami lihat Abyor tidak hanya memiliki SDM yang kompeten, namun yang terpenting, konsisten dalam melaksanakan project”, ujar Lenny.


PT Haldin Pacific Semesta ini merupakan migrasi SAP HANA pertama yang telah berhasil Go Live di Indonesia dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Abyor. Diharapkan keberhasilan ini menjadi benchmark bagi perusahaan lain yang memiliki permasalahan sistem ERP dan ingin beralih ke teknologi yang lebih berkembang namun tetap efisien.

Sebagaimana PT Haldin Pacific Semesta yang memiliki pandangan kedepan terhadap Teknologi, PT Abyor International juga terus berusaha meningkatkan kapasitas untuk menjadi Partner yang handal dan terpercaya dalam dunia IT dan SAP. Kami berharap perusahaan dapat membuka mata dan pikiran seluas-luasnya terhadap perkembangan teknologi yang membawa kemajuan bagi perusahaan”, ujar Budi Liman Subroto selaku Solution Architect Director PT Abyor International.  Tentunya Abyor International siap untuk menjadi bagian dari kemajuan tersebut.   


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us