Go Live SAP Fiori (SAPUI5) ESS/MSS Brunei Shell Petroleum

You are here : Home  News & Events

Go Live SAP Fiori (SAPUI5) ESS/MSS Brunei Shell Petroleum

Implementasi Projek IT

Go Live SAP Fiori (SAPUI5) ESS/MSS Brunei Shell Petroleum


7 November 2016 adalah hari yang bersejarah bagi PT Abyor International dan Brunei Shell Petroleum (BSP) karena ditanggal tersebut project SAP Fiori (SAPUI5) ESS/MSS Implementation secara resmi dinyatakan Go Live dan dapat diakses oleh 5000 lebih karyawan BSP. Project SAP Fiori (SAPUI5) ESS/MSS ini adalah project migrasi user experience system ess/mss BSP dengan teknologi ABAP & Java Webdynpro ke dalam teknologi SAPUI5. Pernyataan Go Live ini dilaksanakan setelah dalam kurang lebih satu minggu tim Abyor dan BSP melakukan Beta Testing dengan memberikan akses untuk 200 user untuk melakukan transkasi dalam productiom system. strategi ini cukup efektif karena kita dapat meminimalisir error system karena bugs yang muncul dapat terdeteksi lebih awal sebelum go live resmi dilaksanakan.


Acara Go Live ceremonial pun dilakukan seara sederhana yaitu dengan melakukan doa dan makan bersama dengan dihadiri oleh Manager IT, Project Sponsor dan Head of HR Department. Tidak lupa juga para pimpinan memberikan apresiasi kepada seluruh tim atas prestasi yang telah dibuat. Berkat kerjasama yang solid antara tim Abyor dan BSP dalam implemntasi SAP Fiori (SAPUI5) ini dapat memberikan dampak yang luar biasa terhadap prouktifitas karyawan karena tidak hanya memberikan improvement terhadap user experience tetapi juga dapat memberikan solusi terhadap problem-problem yang terjadi semenjak SAP ESS/MSS pertama kali digunakan tahun 2009.


Selain memberikan benefit yang bagus untuk BSP, Project SAP Fiori (SAPUI5) ini juga memberikan pengalaman yang luar biasa untuk Tim Abyor, karena untuk pertama kalinya Abyor mendapatkan kesempatan untuk melakukan implementasi project SAP Fiori secara khusus dan berada di luar negeri yang diharuskan menggunakan bahasa Inggris. Tantangan terbesar dalam project ini adalah abyor harus mampu deliver semua modul HCM mulai dari Personnel administration ,Time Management, Travel Management, Payments and Benefits dan Personnel Development dengan total 50 aplikasi dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karena itu tim Fiori juga menerapkan Agile methodology dalam implementasi project ini yaitu dengan membagi tahap pengerjaan kedalam beberapa bagian kecil atau disebut sprint dan membuat scrum board untuk memantau status dari development. Mudah-mudahan dengan pengelaman ini PT Abyor International dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang lebih baik untuk kedepannya.


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 +62 31 60038438 info@abyor.com

Abyor Singapore

info@abyor.com

Abyor Australia

+61 435711318 info@abyor.com

Abyor Netherlands

+31408517595 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us