Project closing implementasi ERP – SAP PT Angkasa Pura II (persero)

You are here : Home  News & Events

Project closing implementasi ERP – SAP PT Angkasa Pura II (persero)

ERP For The Better Future


23rd – 24th february 2017 pangrango hotel and resort sukabumi

Acara Project Closing implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi penutupan yang manis dari serangkaian kegiatan yang berlangsung selama masa project implementasi ERP-SAP berlangung mulai dari Oktober 2015 sampai dengan Februari 2017.

“ERP for The Better Future” adalah tema yang di usung dalam acara Project Closing implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero). Dengan tema tersebut, harapannya adalah dengan selesainya implementasi ERP-SAP di Angkasa Pura II, ERP dapat membawa Angkasa Pura II kepada masa depan yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadikan bandara – bandara Angkasa Pura II menjadi World Class Air Port.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut di isi dengan berbagai acara menarik dan menyenangkan bagi perserta. Hari pertama di isi dengan kegiatan rafting di sungai Citatih Sukabumi pada siang hari. Kegiatan Rafting ini memiliki filosofi dimana setelah implementasi ERP-SAP selesai, masih banyak rintangan yang harus dihadapi dimana jeram-jeram yang diibaratkan sebagai rintangan implementasi ERP-SAP bisa saja sewaktu-waktu membalikan perahu yang di ibaratkan sebagai ERP-SAP itu sendiri jika kita sebagai orang yang mengendarai perahu tersebut tidak memiliki koodsinasi yang baik dalam mengarungi semua jeram menggunakan perahu tersebut.

Pada malam hari, kegiatan di isi dengan acara pembagian doorprise bagi para peserta dan di isi dengan penyampaian pesan, kesan dan harapan dari peserta. Acara di awali dengan sambutan dari Yogi Prastyo Suwandi, selaku General Manager Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjung Pinang, yang sebelumnya menjabat sebagai BPR Manager modul Human Capital Management selama masa project implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero). Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada PT Abyor International selaku implementor dalam project implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero), beliau berterimakasih atas segala kontribusi yang telas diberikan untuk kesuksesan implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero). Beliau juga berpesan bahwa setiap user harus selalu mengelola dan mengembangkan sistem yang telah mereka bangun, karena untuk mendapatkan manfaat dari sebuat sistem, kita harus terus senantiasa mengembangkan sistem tersebut utamanya sistem ERP-SAP yang sudah berhasil di implementasikan PT Angkasa Pura II (Persero).

Di lain kesempatan, Rosita Kurniawati selaku BPR Manager Modul Real Estate Management selama masa implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan bahwa manfaat dari implementasi ERP-SAP di PT Angkasa Pura II (Persero) sudah bisa kita rasakan, terutama di sisi komersial yang merupakan tulang punggung dari bisnis PT Angkasa Pura II (Persero). Banyak pengalaman dan ilmu baru yang beliau dapatkan selama masa implementas ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero). Dan yang paling berkesan menurut beliau adalah beliau mendapatkan keluarga baru baik dengan rekan-rekan key user maupun dengan PT Abyor International selaku Implementor.

Hari kedua acara di isi dengan kegiaatan outbond untuk lebih mengeratkan kebersamaan antar sesama user yang terlibat dalam implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero).

Banyak capaian yang telah di peroleh selama masa implementasi ERP-SAP PT Angkasa Pura II (Persero) berlangsung, diantaranya adalah PT Abyor International bisa menerima tantangan dari management PT Angkasa Pura II (Persero) untuk melakukan 2 kali akselerasi Go Live sistem. Yang pertama adalah akselerasi Go Live Payroll pada bulan Januari 2016. Pada saat ini implementasi baru berjalan kurang lebih selama 2 bulan, PT Abyor International selaku implementor di tuntuu oleh management PT Angkasa Pura II (Persero) untuk bisa Go Live Payroll pada bulan Januari 2016, dan PT Abyor International bersama tim ERP PT Angkasa Pura II (Persero) berhasil melakukan Go Live Payroll sesuai dengan tuntutan management yaitu pada bulan Januari 2016. Akselerasi Go Live yang kedua yaitu akselerasi Go Live Modul Materials Management pada bulan Maret 2016. Lagi-lagi Implementor dalam hal ini PT Abyot International di tantang oleh management PT Angkasa Pura II (Persero) untuk bisa melakukan Go Live Modul Materials Management pada bulan Maret 2016, yaitu 5 bulan lebih cepat dari timeline awal. Dan luar biasanya, PT Abyor International beserta seluruh tim ERP PT Angkasa Pura II (Persero) bisa menjawab tantangan dari management untuk kedua kalinya dengan melakukan Go Live Modul Materials Management pada bulan Maret 2016. Semua capaian tersebut tercipta dari kerja keras serta kerja sama tim yang baik antara PT Abyor International selaku implementor dengan seluruh tim ERP PT Angkasa Pura II (Persero). (RSH)

Abyor Indonesia

+62 21 29004532 +62 31 60038438 info@abyor.com

Abyor Singapore

info@abyor.com

Abyor Australia

+61 435711318 info@abyor.com

Abyor Netherlands

+31408517595 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us