Go Live S/4 HANA Pelindo IV : Langkah Sukses Lokomotif Indonesia Timur Bersama Abyor

You are here : Home  News & Events

Go Live S/4 HANA Pelindo IV : Langkah Sukses Lokomotif Indonesia Timur Bersama Abyor

Makassar – 8 Januari 2018 menjadi salah satu momen bersejarah bagi PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau dikenal dengan Pelindo IV, pasalnya hari ini secara resmi Pelindo mulai mengaplikasikan SAP S/4HANA untuk kegiatan operasional. Perusahaan yang memiliki slogan “Lokomotif Indonesia Timur ini” sebelumnya menggunakan perangkat lunak berbasis open source yang terpisah satu sama lain, sehingga mempengaruhi kinerja proses bisnis perusahaan. Melalui implementasi SAP S/4HANA, Pelindo IV dapat menyederhanakan dan mengintegrasikan proses bisnis secara real-time. Hal ini sejalan dengan rencana Pelindo IV untuk go public di tahun 2018, yang tentunya menuntut system operasional yang cepat, efisien, efektif dan transparan.

Abyor International kali ini hadir untuk membantu mewujudkan tujuan Pelindo IV. Sebagai SAP partner yang telah memiliki banyak rekam jejak dalam mengimplementasikan solusi SAP di berbagai industri di Indonesia, dan tim pendukung yang berkualitas Abyor melayani basis klien global dengan memberikan solusi IT yang komprehensif, efisien, dan efektif yang akan membantu meningkatkan kinerja perusahaan. Abyor juga merupakan perusahaan konsultan terkemuka SAP di Indonesia yang saat ini menjadi Gold Partner dari SAP, dan dikelola oleh para veteran SAP.  Dalam jangka waktu 8 bulan, Abyor International berhasil melakukan implementasi S/4 HANA di Pelindo IV. “kami benar-benar membutuhkan partner atau mitra yang memahami visi dan misi Pelindo IV dan mau untuk bersama-sama mendukung Pelindo 4 mewujudkan hal tersebut, ujar Yon Irawan, Direktur Keuangan Pelindo IV. “Kalau secara teknis saya kira banyak vendor yang memenuhi persyaratan. Namun mengapa kami memilih Abyor adalah kami ingin dari unsur “care” itu yang sangat kami harapkan sebagai first time implementer. Abyor mempunyai tim yang baik, team yang kuat, teamwork yang baik diantara mereka dan kompetensinya sangat bagus. Kami merasa bahwa dukungannya terhadap team kami juga sangat baik dan mau dipanggil sewaktu-waktu dan mau memahami apa yang sedang kami alami sebagai sebuah perusahaan yang pertama kali menerapkan SAP. Juga tidak hanya meng-educate tim counterpart yang ada di Pelindo 4 tetapi juga SDM Pelindo 4 secara keseluruhan mengenai pentingnya penerapan SAP ini. Jadi kami merasa cukup beruntung bisa bekerjasama dengan Abyor International dalam menerapkan ERP SAP khususnya S/4 HANA ini”, tambahnya. Yon Irawan juga megungkapkan harapan Pelindo 4 terhadap impelementasi S/4 HANA ini. “Harapan yang utama dari Go-live system ini adalah, kami bisa memberi nilai lebih kepada dunia usaha lain yang memanfaatkan jasa pelabuhan. Pada akhirnya kami ingin bisa memberi kontribusi yang positif dalam memberi nilai yang kompetitif pada biaya logistik”.

Gun Gun Gunawan selaku Direktur PT Abyor International, mengatakan, "Kami di PT Abyor International bangga dapat menghadirkan solusi teknologi terbaik di dunia dan tim ahli berpengalaman. Abyor bangga dapat membantu mewujudkan Pelindo IV menjadi penyedia jasa pelabuhan terbaik dalam industri kepelabuhanan di IndonesiaTimur.” Gun Gun menambahkan, “Abyor berharap agar seluruh BUMN siap untuk menghadapi segala persaingan di masa depan dengan teknologi informasi.”


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us