Kickoff Meeting Implementasi E-procurement Perum Jamkrindo

You are here : Home  News & Events

Kickoff Meeting Implementasi E-procurement Perum Jamkrindo

Jakarta, 29 Juni 2018 - Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Perubahan Keempat menyebutkan, bahwa dalam rangka percepatan pembangunan, diperlukan inovasi terhadap pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilakukan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui penerapan e-procurement pada seluruh lini pemerintahan, termasuk badan usaha milik negara. E-Procurement, yang selanjutnya disebut eproc, atau Pengadaan Secara Elektronik adalah pengadaan barang maupun jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Ibarat pedang bermata dua, teknologi informasi di satu sisi dapat menciptakan disrupsi yang mampu menggoyahkan struktur yang telah dibangun dan berfungsi sedemikian rupa, namun di lain sisi dapat menjadi peluang untuk melompat jauh kedepan. Pelbagai lini, tidak terkecuali Industri Pelayanan Keuangan (Financial Services Industry), kini mulai menyadari akan pentingnya memanfaatkan peluang ini untuk menjaga keberlangsungan bisnis.

Perum Jamkrindo, sebagai salah satu BUMN terkemuka di Indonesia, tentunya mendukung kebijakan pemerintah mengenai pemanfaatan teknologi, khususnya dalam hal pengadaan barang dan jasa. Peralihan dari pengadaan secara manual ke sistem yang otomatis ini diharapkan dapat memberikan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan di Perum Jamkrindo. Tanggal 29 Juni 2018 merupakan titik tolak transformasi sistem pengadaan di Jamkrindo, yang ditandai dengan kickoff Implementasi eproc di Perum Jamkrindo oleh Abyor International.

Kepala Divisi Umum Perum Jamkrindo, Muhamad Solihin, menyampaikan “Kami memilih Abyor International sebagai partner karena kami melihat Abyor telah sukses melakukan implementasi di berbagai perusahaan, terutama BUMN. Selain sebagai implementor eproc, kami menunjuk Abyor sebagai advisor dalam peningkatan efektifitas proses pengadaan di Jamkrindo.” Momen ini disambut baik oleh Abyor, yang diwakili oleh Nono Sukarno, selaku Project Manager Implementasi eproc di Perum Jamkrindo. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan advise sesuai dengan kebutuhan Jamkrindo dan tentunya didasarkan pada metode yang telah teruji berdasarkan pengalaman kami melakukan implementasi di sejumlah perusahaan. Dalam project ini Abyor International mengusung ProcurA sebagai brand eproc yang telah teruji sukses mentransformasi proses pengadaan dibeberapa perusahaan ternama termasuk di BUMN.


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us