Sukses Upgrade SAP, Bright PLN Batam Target Captive Market Mulai 2018

You are here : Home  News & Events

Sukses Upgrade SAP, Bright PLN Batam Target Captive Market Mulai 2018

Batam, 16 Januari 2018 – “Tidak ada yang pasti dunia ini. Yang pasti hanyalah perubahan”, berikut pepatah yang disampaikan oleh Dirut Bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura. Perubahan ke arah yang lebih baik sebagai dampak perkembangan bisnis kini dirasakan Bright PLN Batam. Pada tanggal 3 Oktober tahun 2000, PLN Batam resmi menjadi PT (Perseroan Terbatas), dimana sebelumnya merupakan wilayah usaha PLN. Bright PLN Batam kemudian merubah organisasinya dengan membentuk suatu unit baru, untuk membangun pembangkit sebesar 500 Megawatt dan mengoperasikan pembangkit tersebut di 8 lokasi, yakni Lampung, Medan, Nias, Duri Pekanbaru, kemudian Bangka, Belitung, Lombok dan Pontianak. Tentunya perkembangan bisnis perlu didukung dengan sebuah system yang reliable.

16 Januari 2018 lalu Bright PLN Batam berkesempatan menggelar acara ceremony Go Live implementasi SAP FICO, MM, dan HR di Kantor Pusat Bright PLN Batam. Dalam sambutannya Dadan Kurniadipura mengungkapkan, “Batam ini dituntut kedepannya menjadi Operations and Maintenance di Sumatera. kita harus berfikir lagi dan harus mempersiapkan diri dari sekarang ke arah sana. Akuntabilitas, transparansi, dan komitmen, tiga hal itu harus dilakukan. Jadi memang tidak bisa dihindari, penggunaan sistem informasi dalam proses bisnis itu mutlak, semua harus menggunakan sistem informasi. Abyor International bekerja cukup profesional dengan time frame yang telah dibuat sebelumnya dan menepati time frame itu. Syukur pada tahun 2018 kita sudah menggunakan upgrade SAP hasi dari Abyor International. Kami atas nama direksi PLN Batam juga mengucapkan terimakasih kepada PT Abyor International yang telah selesai melakukan upgrade pada SAP PLN Batam dan mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih bekerjasama lagi. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh PT Abyor International ini dapat kita implementasikan, kita manfaatkan seoptimal mungkin. Harapan saya kedepan dengan kerja sama kita, Abyor dengan PLN Batam ini yang pertama kali dan saya berharap tidak sampai disini. Tentunya apa yang sudah diupgrade SAP PLN Batam ini bisa berjalan dengan baik,” lanjut Dadan.


Bambang Sapto Winarno selaku Business Manager Abyor International berharap bahwa dengan dilaukannya Go Live upgrade SAP ini semoga bisa meningkatkan kinerja dari PLN Batam. “Kita akan memberikan support. Beberapa dari tim kami akan ada disini. Semoga dengan selesainya pekerjaan ini, PLN Batam bisa sukses kedepannya dan Abyor pun juga bisa tambah sukses”.

Berikutnya Bright PLN Batam memiliki program sendiri yang menyasar ke captive market.  “Kalau kemarin tahun 2016 kita sibuk dengan 500 Mega, tahun 2018 ini kita harus aktif mencari captive market untuk membesarkan perusahaan kita ini” tandas Dadan. “perubahan teknologi informasi ini sangat cepat sekali dan kita harus ikut didalamnya. Kalau tidak maka kita akan ketinggalan.  Di bisinis power pun ini sangat mendukung, informasi teknologi itu harus kita ikuti. Oleh sebab itu semua sistem informasi juga akan diterapkan di PLN Batam. Saya sudah menerpakan tahun ini sistem digitalisasi di proses bisnis PLN Batam. itu harus kita lakukan dan harus sudah berjalan,” tambahnya. 


Abyor Indonesia

+62 21 29004532 info@abyor.com


ContactnUs
Contact Us