News

Abyor Goes to School: Pengembangan SDM Sedari Dini

Goes to school

Sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat penting dalam kemajuan sebuah bangsa dan negara. Pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kualitas SDM.  Semakin berkembang Pendidikan di sebuah negara maka semakin berkualitas juga SDM yang dimiliki negara tersebut. Pendidikan disini tentunya tidak terbatas papda Pendidikan formal, namun juga Pendidikan non-formal di luar institusi.

Abyor International sebagai Perusahaan lokal yang telah membuktikan kemampuannya bahwa SDM lokal dapat bersaing di kancah global, tentunya sangat memperhatikan mengenai perkembangan SDM di Indonesia. Filosofi bahwa ilmu hanya akan bermanfaat hanya jika dibagikan atau diajarkan seluas-luasnya dipegang teguh oleh para founding father Abyor International. Untuk itulah Abyor Academy hadir sebagai sarana dan fasilitator dalam menyalurkan berbagai ilmu dan informasi, terutama terkait dengan teknologi informasi (TI) dan SAP, yang kian berkembang setiap harinya. Tak hanya bagi internal perusahaan, namun bagi masyarakat secara luas terutama generasi muda.

Sabtu, 13 Oktober 2018 lalu Abyor Academy menyambangi sebuah sekolah menengah, yakni SMK Bina Infokom di Bogor untuk melakukan sharing mengenai TI dan SAP. Materi yang disampaikan yakni mengenai Bahasa pemrograman SAP atau dikenal dengan ABAP. Materi tersebut tentunya dibuat sesederhana mungkin dan disesuaikan dengan kapasitas siswa sekolah menengah. Program yang dimotori oleh Abyor Academy ini menjadi bukti kepedulian Abyor terhadap peningkatan SDM di Indonesia. Abyor melihat bahwa Pendidikan mengenai TI sebaiknya ditanamkan sedini mungkin. Lihat saja negara-negara maju, hampir pasti generasi mudanya memiliki tingkat kesaradan TI yang sangat tinggi. Untuk itu Abyor berkontribusi memajukan SDM muda Indonesia dengan melakukan sharing mengenai IT dan SAP ke Sekolah Menengah yang dilihat sebagai usia yang cukup untuk memahami konsep TI dan SAP itu sendiri dan merupakan cikal bakal dari SDM potensial yang akan memajukan Indonesia kelak. “Program ini sangat bagus untuk memberikan insight kepada siswa-siswi sekolah menengah yang sebentar lagi menduduki bangku universitas, dan mungkin 10-20 tahun kedepan menjadi generasi penerus menggantikan kami-kami ini”, ujar Taufik, yang merupakan Team Lead ABAP Abyor sekaligus mentor dalam program ini. “Harapan saya semoga anak-anak yang memiliki interest yang tinggi terhadap TI dan SAP dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang terkait dan nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang disampaikan”, tambahnya.