https://abyor.com/wp-content/uploads/2019/10/business-woman-hands-typing-on-laptop-computer-with-sign-up-and-password-to-online-website_t20_Qz42NW-1.jpg

Mengapa Perusahaan Perlu Menerapkan Sistem Supplier Management

Supplier management adalah fitur penting yang digunakan untuk mengelola informasi supplier. Perusahaan dapat dengan mudah mengelola informasi dari banyak supplier secara informatif dan akurat. Fitur Self Service Registration pada SAP ARIBA Network memudahkan supplier untuk memperbaharui informasinya seperti company profile, kinerja keuangan, profil kompetensi supplier atau dokumen teknikal lainnya yang dapat menjadi pertimbangan perusahaan dalam memilih supplier yang tepat untuk proses pengadaannya. Perkembangan industri yang saat ini mengarah kepada borderless, membuat kemampuan untuk mengelola informasi supplier menjadi sangat penting. Ketidakmampuan perusahaan dalam mengelola data supplier secara akurat bisa mengakibatkan kesalahan dalam mengambil keputusan pemilihan vendor yang yang juga berakibat pada biaya yang lebih tinggi, waktu yang lebih lama dan kualitas produk yang kurang memuaskan.

Ekosistem ARIBA Network yang telah menampung jutaan supplier berskala Internasional, memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam keleluasaan memilih supplier yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan secara efisien, efektif dan terpercaya. Terbatasnya akses perusahaan dalam pencarian vendor, membuat perusahaan tidak memiliki pilihan lain dalam mencari produk. Semakin banyak supplier yang bisa diakses memberikan perusahaan keamanan pasokan dan harga yang lebih kompetitif.

Solusi yang didapatkan ketika perusahaan menggunakan SAP ARIBA Supplier Management adalah kemampuan untuk melakukan monitor atas performance supplier dengan akurat, sehingga dapat meminimalkan risiko yang muncul akibat proses pengadaan yang sedang berjalan. Solusi ini juga terintegrasi dengan proses pengadaan (eprocurement) dimana perusahaan dapat melakukan transaksi dengan preferred supplier sehingga proses pengadaan dapat berjalan lebih cepat.

Kontributor : Mohammad Ikhsan

Trainer dan Penyunting: AM. Fikri Paramadina Unggul Yudha dan Dita Setya Rahmawan. 

Tagged In:

Related Posts