Pentingnya Catalog dalam E Procurement Perusahaan

Penulis: Nabila Zahra

Trainer dan Penyunting: AM. Fikri Paramadina Unggul Yudha dan Dita Setya Rahmawan.

 

Content:

Catalog adalah salah satu fitur penting dalam e procurement untuk mengendalikan pengeluaran. Fitur ini ada dalam ARIBA (ariba.com). Fitur ini memiliki peranan yang sangat penting dalam sebagian besar organisasi karena procurement berpengaruh besar pada biaya keseluruhan bisnis. Catalog membantu perusahaan untuk mengatur compliance pembelian dengan memberikan opsi pada karyawan sekaligus melakukan kontrol terhadap proses pembelian.

 

Catalog digunakan dalam pembelian langsung suatu barang yang ada pada catalog. Dengan adanya fitur Catalog ini, memudahkan user dalam membeli barang yang diperlukan. User hanya perlu memilih sendiri di catalog seperti marketplace kemudian bisa langsung di-checkout. Beban dan pembayaran bisa otomatis masuk berdasarkan data dari user.

 

‚ÄčARIBA memiliki beberapa fitur tambahan untuk melengkapi Procure to Pay. Procure to Pay yang ada pada ARIBA terdiri dari Requisitioning (Purchase Requisition), Approval, Ordering (Purchase Order), Invoice dan Payment. Aplikasi yang ada pada ARIBA dapat diintegrasikan dengan sistem ERP baik dari segi master data maupun transaksi. Catalog juga dapat diintegrasikan dengan modul ariba lain (Internal link to catalog blog post).

 

Tertarik untuk mendapatkan produktivitas yang lebih baik bagi perusahaan anda. Silakan kontak kami untuk diskusi lanjut.

Tagged In:

Related Posts