News

Haleyora Power Konsolidasikan Laporan Keuangan Dengan DivaSystem

Haleyora Kickoff DivaSystem

Senin, 4 Maret 2019 menandai dimulainya kerjasama antara Abyor International dengan PT Haleyora Power, yang merupakan anak perusahaan dari PT PLN Persero. Sebagai anak perusahaan daro PLN, tentunya Haleyora dituntut untuk dapat memberikan sistem pelaporan, terutama di bidang keuangan. Dalam hal ini, tidak hanya sekedar laporan keuangan semata, namun laporan keuangan yang dapat diintegrasikan dan terkonsolidasi yang memiliki tingkat perhitungan cepat dan akurasi data yang akurat. Abyor International yang sudah memiliki jam terbang dan pengalaman yang mumpuni di dunia sistem informasi, membantu Haleyora mewujudkan hal tersebut. Dengan mengusung DivaSystem sebagai solusi, Abyor International selaku partner dan Implementor Diva memiliki misi untuk memastikan bahwa implementasi ini berjalan dengan seamless, dan dapat memberikan added value kepada Haleyora dan PLN.

Kickoff DivaSystem
Kickoff Meeting Implementasi DivaSystem di PT Haleyora Power

DivaSystem merupakan sistem yang dapat mengonsolidasikan Subsidiaries atau Anak Perusahaan dengan Headquarter atau Induk Perusahaan. Fitur utama dari DivaSystem adalah menghubungkan database dengan berbagai sistem akuntansi, mengumpulkan data Excel secara online dan offline, melakukan konsolidasi dan manajemen, memproses jurnal dengan metode eliminasi secara otomatis, serta menawarkan berbagai macam laporan and analysis tools. DivaSystem hadir dengan beragam bahasa, mata uang dan subkonsolidasi antar negara. DIVA sendiri merupakan brand asal negeri matahari terbit, yang  telah diinstal oleh lebih dari 900 perusahaan, dan memimpin pasar consolidated accounting system di Jepang.

Number of companies with DivaSystem Implementation

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan sistem yang beragam dan metode analisis/laporan yang flexible, DivaSystem mempermudah pembuatan laporan secara otomatis, transisi ke fungsi analitik yang lebih advance, dan menciptakan kondisi dimana laporan akan secara otomatis terbuat setelah nominalnya dipastikan benar. DivaSystem memiliki metode pengumpulan data yang mudah disesuaikan dengan pengguna. Selain tampilan yang user-friendly, metode pengumpulan data berbasis web dan fitur data linkage/error check memudahkan untuk streamline data dan meningkatkan reliability dari data. Kemampuan sistem untuk preliminary reconciliation untuk transaksi internal juga mampu mempersingkat proses closing.

Henry Affandy, selaku Presiden Direktur – Sazanka Henig Solusi (Diva Indonesia) menyampaikan, “Project pertama implementasi DIVA System10 untuk automated group financial consolidation system di Indonesia, dan yang pertama di luar negara Jepang ini menunjukan tahap awal dari transformasi digital di bidang korporasi group management. Diva akan terus memajukan otomatisasi pengerjaan group financial consolidation dengan software terstandar IFRS & GAAP, yaitu DIVA System.”

Akurasi laporan dan kemudahan akses secara sistem juga menjadi parameter dari keberhasilan implementasi sistem ini. Diharapkan  implementasi ini dapat menghasilkan sebuah sistem laporan konsolidasi yang handal dan mudah digunakan untuk PT Haleyora Power.