abyor

Discrete Industries

Akselerasikan Pengembangan Produk menggunakan ERP pada Proses Operasional Manufaktur Anda

Pada dekade terakhir, industri diskrit didorong untuk terus berinovasi. Cari tahu disini bagaimana Anda dapat memenuhi permintaan yang terus meningkat di era digital ini.


Tingatkan Operasional Manufaktur pada Era Digital

Perusahaan manufaktur diskrit memiliki banyak sekali tantangan; mulai dari semakin pendeknya siklus hidup produk, hingga meningkatnya variasi dan jenis produk secara pesat di pasar. Untuk menghadapinya, mereka perlu mengurangi waktu untuk memasarkan, mempersingkat lead time, dan memanufaktur produk dengan ukuran lot yang lebih kecil. Meskipun tuntutan ini bukanlah hal yang baru, namun digitalisasi has upped the pace.

Saatnya memulai system operasi manufaktur yang efisien, value chain yang dioptimalkan secara keseluruhan dalam perusahaan, dan teknologi sensor yang mutakhir. Anda dapat menawarkan konsumen produk yang pinter dengan fitur dan layanan terbaru, dan beralih ke model konsumsi berdasarkan Internet of Things (IoT).

Dengan mengintegrasikan mesin, alat-alat, IT, dan produk, IoT memungkinkan Anda untuk meningkatkan proses manufaktur internal dan menciptakan pabrik yang cerdas.


5 Success Factors in Discrete Manufacturing

Akselerasikan Pengembangan Produk dan Inovasi

Kini, permintaan pasar untuk individualized products semakin meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan manufaktur harus memiliki proses produksi yang fleksibel dan perencanaan bahan baku yang responsive. Dengan memanfaatkan solusi manufaktur yang dirancang khusus, Anda dapat mengakselerasikan pengembangan produk dan menawarkan inovasi pada pasar dengan biaya yang lebih efisien dibanding kompetisinya.

Implement End-to-End Product Lifecycle Management

Product Lifecycle Management (PLM) yang konsisten dari riset awal dan pengembangan hingga pelayanan aftersales merupakan hal yang krusial di perusahaan manufaktur. Anda dapat mengakselerasikan waktu manufaktur dan meminimalisir sumber daya yang terbuang dengan menggunakan pendekatan yang mengintegrasikan sumber daya manusia, data, proses, system, dan alat. Solusi seperti SAP Product Lifecycle Management meningkatkan efisiensi teknikal dan mengurangi waktu pemasaran

Seize the Opportunities of the Internet of Things

Internet of Things memungkinkan bisnis manufaktur diskrit untuk membuar prediksi terukur berdasarkan sensor data yang real-time dari mesin, dan memberikan konsumen rekomendasi untuk langkah kedepannya. Hal tersebut juga membuka kesempatan untuk model bisnis baru, seperti kontrak berbasis konsumsi, memungkinkan Anda untuk menawarkan nilai tambah kepada pelanggan Anda.

Unlock the Potential of Digital Manufacturing

Industri manufaktur sedang berada di periode transformasi digital. Dengan teknologi sensor dan system manufacturing execution yang canggih, perusahaan dapat mengoptimalkan potensi dari data. Terlebih lagi, platform yang fleksibel dapat membantu Anda untuk mengintegrasikan smart factory dan berkolaborasi dengan perusahaan lain.

Gain Real-Time Insights through Analytics

Basis dari keputusan yang strategis adalah transparasi pada operasional manufaktur secara keseluruhan: mulai dari perencanaan produksi hingga aftersales service. Dengan teknologi yang dibuat untuk monitor secara real-time dan analitik data, Anda dapat memaksimalkan sensor data untuk membuat sebuah bisnis model baru yang service-based dengan kemampuan tambahan seperti predictive maintenance. Dan dengan menggunakan artificial intelligence, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan akurasi melalui otomisasi.


Simplify Manufacturing with the SAP S/4HANA Digital Core

Volume data yang sangat besar pada perusahaan di industry manufaktur memiliki dampak signifikan pada bisnis; perusahaan perlu menyederhanakaan landscape IT mereka agar dapat mengolah data secara cepat dan mendapatkan insight yang dapat membantu dalam membuat keputusan. Dengan solusi ERP generasi terbaru seperti SAP S/4HANA, Anda dapat mengintegrasikan mesin dan proses secara digital. Hal ini memudahkan Anda dalam memonitor dan menganalisis data dari berbagai sumber secara real time –  dan merubah tantangan menjadi kesempatan baru.


SAP for Discrete Industries: How We Can Support You

Di industry manufaktur diskrit, IT dan proses bisnis sangat beragam dan kompleks; Abyor dapat membantu Anda untuk menguasainya. Kami dapat membantu Anda untuk memilih solusi SAP yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan, mendampingi selama implementasi dan mengadaptasikan model bisnis perusahaan Anda untuk memanfaatkan Internet of Things.

Dengan pengalaman 10 tahun lebih dalam implementasi SAP di perusahaan manufaktur diskrit, Abyor memastikan hasil yang terbaik, dengan tenaga ahli pada setiap industry untuk melayani Anda dalam proses transformasi digital Anda.