abyor

Travel & Transport

Logistics in the digital age requires real-time, flexibility and global thinking

Abyor International siap melayani Anda dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memajukan industry logistic di Indonesia.


Increase your power in global competition

Letak geografis Indonesia yang strategis memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya untuk logistik lokal namun juga persaingan industry logistic internasional. Kemampuan untuk berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan kompetisi sangatlah vital bagi industry logistic, dan juga untuk area bisnis lainnya yang besinggungan langsung.

Mempersiapkan teknologi yang tepat seperti melakukan transformasi digital, industry 4.0, dan artificial intelligence akan mendorong perusahaan pada persaingan global dan memperkuat infrastruktur. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri logistic, serta dukungan dari NTT DATA dan itelligence, Abyor International berpengalaman dalam mengubah factor-faktor yang mempengaruhi sector logistic, seperti perubahan kurs, aplikasi logistic blockchain, digitalisasi dan integrasi, dan proyek investasi baru.


Tetap Kompetitif dengan Omnichannel Commerce

Di dunia saat ini, Anda harus melakukan bisnis di setiap saluran untuk tetap kompetitif. Distributor sekarang pindah ke e-commerce untuk membuka titik kontak pelanggan baru, menciptakan sumber pendapatan baru, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.


Apakah Anda Menghadapi Tantangan Ini dalam Distribusi Grosir?

  • Apakah infrastruktur IT Anda yang sudah usang menyebabkan manajemen permintaan dan manajemen supplier yang tidak efisien?
  • Apakah Anda dapat mengikuti harapan yang terus meningkat untuk memastikan loyalitas pelanggan?
  • Apakah kurangnya integrasi dalam sistem membuatnya sulit untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan lengkap tentang keseluruhan operasi Anda?
  • Apakah Anda berada di bawah tekanan yang meningkat untuk mengoptimalkan proses procurement dan manajemen supplier karena para pesaing menurunkan harga?
  • Apakah Anda memiliki alat yang diperlukan untuk memanfaatkan program diskon dan potongan harga vendor Anda?

Jika Anda saat ini menghadapi satu atau lebih dari tantangan ini, kami dapat membantu Anda memikirkan kembali proses Anda.


Bagaimana Distribusi Grosir Berubah dalam Ekonomi Digital

Proses Otomasi dan standarisasi

Meningkatkan efisiensi operasional adalah prioritas utama dalam distribusi grosir. Sebelum distributor dapat memanfaatkan teknologi terbaru, mereka terlebih dahulu perlu merampingkan dan menstandarisasi proses inti mereka. Dengan mengintegrasikan dan mengotomatiskan proses pengadaan-untuk-membayar dan pesanan-ke-tunai, misalnya, distributor berupaya menghemat waktu, menghilangkan kesalahan, dan pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan.

Integrasi dan Modernisasi Sistem

Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari mengganti sistem yang berdiri sendiri dan point solutions. Integrasi ujung ke ujung memungkinkan distributor untuk mendapatkan wawasan real-time yang akurat berdasarkan pada versi tunggal kebenaran, sehingga mereka dapat membuat keputusan bisnis yang tepat dan mengubah bisnis mereka.

Big Data dan Predictive Analytics

Distributor grosir memiliki banyak data yang dapat mereka gunakan – tetapi hanya beberapa pemimpin inovatif yang menggunakannya secara efektif. Dengan menganalisis data ini, distributor dapat memperoleh wawasan yang lebih dalam ke dalam rantai pasokan mereka dan membuat prediksi untuk mengoptimalkan manajemen permintaan, perencanaan, dan proses penjualan.

Optimalisasi harga

Distributor merespons peningkatan tekanan biaya dengan mencoba memulihkan biaya dari vendor. Solusi manajemen insentif memungkinkan distributor untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang program diskon, potongan harga, dan komisi yang kompleks sehingga mereka dapat meningkatkan profitabilitas mereka.

Manajemen rantai persediaan

Untuk memenuhi harapan pelanggan yang meningkat, perusahaan perlu menata kembali rantai pasokan mereka. Otomatisasi proses, solusi IT yang fleksibel, dan transparansi data yang lebih besar adalah kunci manajemen rantai pasokan yang efisien.