News

Road to Intelligent Enterprise –  Kick off Meeting S/4HANA Public Cloud PT Surya Pertiwi, Tbk.

Toto

PT Surya Pertiwi, Tbk merupakan distributor tunggal eksklusif untuk produk-produk TOTO, yang merupakan perusahaan sanitary terkemuka di Indonesia. Saat ini, Surya Pertiwi memimpin jaringan distribusi yang tersebar luas ke 14 kota besar diseluruh kepulauan Indonesia. Lebih dari 90% penjualan perusahaan ini merupakan produk TOTO, dan sisanya merupakan merek-merek ternama lainnya seperti Villeroy & Boch, Stiebel Eltron, Geberit, Franke, Jacuzzi, dan Kaldewei.

Sejak kuartal 2 tahun 2018, PT Surya Pertiwi telah resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Setelah resmi menjadi perusahaan terbuka (Tbk) dan masuk lantai bursa (IPO) beberapa strategi dicanangkan oleh PT Surya Pertiwi Tbk. Salah satu strateginya yakni menerapkan system Enterprise Resource Planning (ERP) sebagai digital core perusahaan. PT Surya Pertiwi Tbk mempercayakan implementasi ERP ini kepada PT Abyor International yang mengusung SAP S/4HANA dengan metode deployment cloud, sebagai digital core yang handal dan terpercaya. Dengan implementasi ini maka PT Surya Pertiwi menjadi perusahaan Indonesia pertama yang mengimplementasikan Intelligent Enterprise SAP S/4HANA.

Dalam kick off meeting, tanggal 10Agustus 2018 lalu, Herman Gautama, selaku VP IT PT Surya Pertiwi, Tbk. Mengungkapkan, “Kami memilih S/4HANA Puclic Cloud untuk perusahaan kami karena salah satunya adalah efisiensi dalam pengadaan investasi, jadi kami tidak harus investasi infrastruktur, hardware dan sebagainya, yang tentunya ini lebih menunjang bisnis kami. Kami harap dengan implementasi ini perusahaan kami lebih berkembang lebih efisien dan lebih pesat lagi. Dengan PT Abyor International sebagai implementer yang sudah berpengalaman dan sebagai SAP Platinum Partner di Indonesia dan bagian dari NTT DATA implementasi ini diharapkan bisa berjalan dengan baik”.

Managing Director SAP Indonesia, Andreas Diantoro, yang turut hadir dalam acara tersebut pun mengungkapkan, “Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi kami untuk menyaksikan sebuah perusahaan PT Surya Pertiwi distributor untuk produk sanitary, kitchen dan fitting merk TOTO di Indonesia melangkah dalam langkah pertamanya untuk menjadi intelligent enterprise. SAP Indonesia Bersama dengan Platinum Partner Indonesia kami PT Abyor International, bersama-sama melakukan implementasi untuk S/4HANA Public Cloud yang pertama di Indonesia. Dengan Surya Pertiwi mengadopsi S/4HANA Public Cloud ini, saya berharap Surya Pertiwi benar-benar menjadi sebuah intelligent enterprise yang mumpuni untuk memimpin pasar lebih agresif lagi untuk mempertahankan posisinya dan berkembang di Indonesia dengan jauh lebih baik untuk masa ini dan masa yang akan datang.